Langsung ke konten utama

Kenapa suka Dorama?

Kalo saya disuruh milih, J-drama, K-drama, Tw-drama, C-drama, ato Thai-drama
Mana yang akan saya pilih?
Jawabannya pasti J-drama.
Entah kenapa saya sangat menyukai J-drama daripada drama asia yang lain.
Kalo mau saya bandingkan dengan C-drama, J-drama jauh lebih simpel ceritanya, hanya sampe 11 episode aja sudah langsung dapet pesan moralnya.
C-drama itu menurut saya paling banyak episodenya, Cerita yang baguspun bisa sampe 32-37 episode, dengan permasalahan yang sangat rumit.
J-drama genrenya beragama, dan bisa tetap saya nikmati.
Sekalipun dengan genre keluarga, triller, detective, kuliner.
Oke, para pemain di J-drama kalo dibandingkan dengan K-drama atopun C-drama pasti kalo kalian mau liat karena gantengnya, J-drama pasti kalah.
Wajah mereka ga seganteng para pemain drama Korea dan drama Mandarin.
Kalo saya mau liat karena gantengnya, ga bakal saya nonton dorama (sebutan untuk J-drama).

Saya juga penikmat lagu-lagu Jepang.
Mulai sangat fanatik, saat saya kuliah.
Apalagi saya punya teman yang sama-sama suka dengan Jejepangan.
Saya mulai suka banget dengan Anime (karena saya diracuni oleh dia dengan berbagai macam genre anime), lagu-lagu Jepang (Soundrack Anime dan dorama terutama), dan juga doramanya.
Biasanya saat saya ketemu, yang saya bahas masalah anime ato drorama yang baru tiap seasonnya.
Hampir tiap hari saya nonton dorama, anime ato bahkan cuma sekedar dengerin lagu-lagunya aja.

Paling parah, saat saya mulai tidak menonton, atopun tidak mendengarkan lagu Jepang
Saya merasa ada yang kurang.
Jadi, sekalinya mulai menonton dan mendengarkan lagu Jepang saya mulai tenang.

Untuk saat ini?
Mungkin saya tidak se- fanatik jaman saya kuliah, tapi saya tetap penikmat Dorama dan Anime.
Tetapi, saya mulai tetap menikmati drama Mandarin dan drama Korea.
Tapi, dengan alakadarnya.
Tidak seperti dulu.

Oya, ada 10 dorama yang saya rekomendasikan untuk kalian tonton :
1. Taiyou no Uta (2005)
2. Akai Ito (2008)
3. Bloody Monday (2008)
4. Rookies (2008)
5. Honey and Clover (2008)
6.Taiyo to Umi no Kyoshitsu Tono (2008)
7. Asuko March (2009)
8. Dr. X (2009)
9. Rich Man Poor Woman (2009)
10. Beautiful Rain (2012)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cewek dan cowok

Alhamdulillaaah.. Akhirnya Fika bisa ngenet juga yaaa.. Fika dari kemaren lagi males yang mau nyentuh laptop buat ngenet, ngeliat sosial media, ngepoin orang-orang yang ga penting ( Astagfirullah, nambah dosa iyaa...) Makanyaaa.. Fika dari kemarennya uda ga nyentuh laptop lagi.. Takut tambah dosa.. Fika mau berbagi cerita.. Dan ini juga sebagian opini dari Fika, dan temen-temen kos.. Niatnya uda lama Fika mau nulis ini, tapi kadang ditengah nulis langsung males lagi Pernah ngerasa ga sii?? Kalo kebanyakan cowok itu lebih suka ama cewek dari wajahnya dulu?? Maksudnya karena cantiknya, dia suka terus ke hati?? Fika uda pernah sering nanyain itu ke temen-temen cowoknya Fika.. Sebagian besar mereka suka ama cewek karena dia cantik, manis, tinggi dan putih Mereka kebanyakan ngeliat fisik, bukan ngeliat hati dari cewek itu Sementara anak cewek?? Mereka kebanyakan ngga ngeliat dari fisik cowok itu Mereka lebih suka dengan kepribadiannya, akhlaknya, dan

Hamil

 Assalammualaikum.. Perasaan seperti apa yang kalian rasakan disaat hamil? Bahagia kah? Ato sedih? Untuk saya yg merasakan kehamilan kedua ini, merasa bahagia campur sedih dan takut. Bahagia, karena akhirnya merasakan hamil lagi. Sedih karena ternyata saya sudah tidak bisa produktif seperti biasanya. Takut, karena saya sedikit trauma dengan kehamilan saya yang pertama. Dimana dulu di vonis BO.  Saat kehamilan kedua ini, saya gampang parno. Sedikit-sedikit saya langsung periksa ke dokter. Bayangan yg dulu itu ternyata masi ada. Tapi selalu tenang saat dokter bilang, "bagus. Kantong janinnya membesar sesuai ukuran".  Produktifitas saya benar-benar menurun. Saya yg biasa aktif motret makanan, akhirnya menyerah untuk tidak terima orderan untuk foto katalog. Badan saya sudah tidak bisa diajak kompromi. Tidak hanya itu, saat masak pun saya juga sudah tidak bisa lama2. Kepala saya langsung pusing.  Tapi, diam-diam saya menikmati setiap prosesnya. Dimana saya selalu mensyukuri tiap s

Review : Meteor Garden Remake 2018, apakah lebih bagus?

Assalammualaikum.. Alhamdulillah, saya akhirnya mulai posting lagi. Awalnya agak males untuk menulis sesuatu, namun mendadak langsung bersemangat lagi untuk menulis.                                                 (foto diambil di website seleb.tempo ) Btw, Kalian masi inget banget dengan Meteor garden? Drama Taiwan yang sangat terkenal di tahun 2001? Yup, pasti kalian otomatis langsung inget dengan Jerry Yan, Barbie Hsu, Vic Zhou, Vannes Wu dan Ken Zhu. Drama Taiwan yang paling diinget jaman itu. Bela-belain untuk tidur agak malem biar bisa nonton drama itu. Dan besok paginya di sekolah langsung ceritain itu ke temen-temen laen yang juga suka nonton Meteor Garden juga. Mungkin sampe sekarangpun drama Taiwan yang paling membekas dalem ati *ceileh* :p Dan kali ini, Meteor Garden ini dibuat versi remakenya. Sebelumnya, Angie Chai   produser Meteor Garden 2001 memang telah mengumumkan remake drama tersebut. Drama yang diadaptasi dari Komik yang berjudul Hana Yo