Langsung ke konten utama

Review : My Sunshine C-Drama

Assalammualaikum..
Dua hari yang lalu saya mulai ketagihan dengan salah satu drama China yang ternyata sudah ada dari tahun 2015.
Karena penasaran dengan tiap episodenya, 32 episode saya langsung nonton selama 2 hari.
Darimana saja saya selama ini?
Kenapa baru sekarang tau ada drama yang bagus kayak gini?
Judulnya My Sunshine.
Drama China ini, awalnya saya agak kaget sih..
karena backsoundnya mirip banget kayak drama Boss and me.
Dan setelah saya telusuri ternyata drama ini adaptasi dari novel Silent Saparation yang pengarangnya juga sama seperti Boss and Me.
Nama pengarangnya adalah Gu Man.
Setiap karya dari Gu Man selalu membuat saya terkagum-kagum.
Apalagi untuk saya yang suka banget novel dengan genre romance kayak gitu.
Karena memang novel dia kebanyakan romance yang bikin kita senyum-senyum sendiri.


(gambar diambil dari mydramalist)

Oke, Balik lagi tentang drama Sunshine.

Sinopsis :
Drama ini menceritakan tentang kisah percintaan antara He Yichen dengan Zhao Mo Sheng. Saat Zhao Mo Sheng baru masuk kuliah, dia tidak sengaja bertemu dengan He Yichen yang sedang duduk dibawah pohon. Zhao Mo Sheng langsung memotret He YiChen yang sedang duduk itu. Sejak saat itu, Zhao Mo Sheng selalu mengikuti He Yichen kemanapun. He Yichen yang awalnya cuek, dan mulai merasa terganggu dengan kehadiran Zhao Mo Sheng, perlahan-lahan mulai berubah. Dia akhirnya mengumumkan bahwa pacarnya adalah Zhao Mo Sheng.
Hubungan mereka sangat baik sampai suatu hari, He Yi Chen berubah. Dia mendadak marah kepada Zhao Mo Sheng, dan mengatakan untuk tidak usah menemui dia lagi. Zhao Mo Sheng yang saat itu merasa sakit hati dengan sikap He Yi Chen, kemudian menerima tawaran ayahnya yang menyuruhnya untuk bersekolah di Amerika dan tidak boleh balik lagi ke China.
Tujuh tahun kemudian, Zhao Mo Sheng balik lagi ke China. Disaat Zhao Mo Sheng merasa dia sudah benar-benar melupakan He Yichen, dia tidak sengaja bertemu dengan He Yichen di supermarket. He Yi Chen saat itu bersama dengan adiknya, He Yimei (mereka bukan adik kandung, dan He Yimei menyukai Yi Chen). Saat itu, Mo Sheng merasa Yimei dan Yichen sudah bersama (pacaran).
Tidak hanya itu, sahabatnya Xiao Xiao yang menjadi model pun mulai berubah sikapnya kepada dia. Tatapan dan bicaranya pun sinis terhadap Mo Sheng. Xiao Xiao juga mengatakan bahwa YiChen sangat menderita saat Mo Sheng pergi ke Amerika.
Mo Sheng terkejut, karena Xiao Xiao menuduhnya meninggalkan Yi Chen. Padahal yang sebenarnya tidak seperti itu.
He Yichen perlahan-lahan mulai mendekati Mo Sheng kembali. Saat Yi Chen mengatakan ingin kembali, Mo Sheng mendadak berkata dia sudah menikah 3 tahun yang lalu di Amerika.
Saat itu juga He Yi Chen sangat marah, karena dia merasa penantiannya selama ini sia-sia.
Selama 7 tahun itu, He Yi Chen masih terus menunggu Mo Sheng, dan masih terus mencintai Mo Sheng.
Kemudian, Mo Sheng mulai merasa dia benar-benar tidak bisa melupakan Yi Chen. Mo Sheng akhirnya mengatakan kepada Yi Chen, bahwa dia sebenarnya sudah bercerai. Yi Chen awalnya sangat marah, dia merasa dipermainkan oleh Mo Sheng. Namun, keesokan harinya dia langsung meminta Mo Sheng untuk ikut dngannya untuk mengurus surat nikah.
Kehidupan Mo Sheng setelah menikah pun baru dimulai. Masalah demi masalah mulai muncul. Mantan suami Mo Sheng mulai datang kembali, persoalan masa lalu orang tua Yi Chen dengan Mo Sheng.  Tapi, segala ujian dan kesalahpahaman itu membuat cinta diantara Mo Sheng dan Yi Chen semakin kuat.

(gambar diambil dari aminoapp)
(gambar diambil dari hui3r.wordpress)

Review :
Untuk drama ini, saya memberikan rating 8,5/10
Ceritanya bagus banget, membuat saya ikut larut dalam ceritanya. Pertama kalinya saya ikutan-ikutan ngerasain sakit ati waktu He Yi Chen menyuruh Mo Sheng untuk ga ketemu lagi dengan dia. Drama ini juga ngebuat saya susah move on. Saya mengulang lagi ceritanya, untuk lebih mendalami lagi (hahaha padahal pengen nonton terus karena bagusnya..) Meskipun saya merasa terganggu dengan seringnya flashback ke masa lalunya.
Tapi, mungkin tidak sampe seperti drama Boss and me yang bisa bikin saya susah move on sampe berbulan-bulan. Hampir setiap hari saya selalu mengulang drama itu karena masih pengen nonton adegan-adegan romantis dari Feng teng dan Shan Shan.

Btw, drama ini megajarkan kita arti dari kesetiaan.
Siapa sih yang pengen punya pasangan yang setia? yang diliat cuma kita aja, ga ada yang lain.
Untuk kalian yang belum menikah pasti punya pikiran seperti itu.

Kalian harus nonton drama ini, apalagi untuk kalian yang suka banget drama dengan genre romance seperti saya ini. Pasti langsung suka, dan mungkin susah untuk move on dari drama ini. Karena terlalu bagus ceritanya.
Cerita ini mengajarkan kita tentang apa itu artinya kesetiaan.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cewek dan cowok

Alhamdulillaaah.. Akhirnya Fika bisa ngenet juga yaaa.. Fika dari kemaren lagi males yang mau nyentuh laptop buat ngenet, ngeliat sosial media, ngepoin orang-orang yang ga penting ( Astagfirullah, nambah dosa iyaa...) Makanyaaa.. Fika dari kemarennya uda ga nyentuh laptop lagi.. Takut tambah dosa.. Fika mau berbagi cerita.. Dan ini juga sebagian opini dari Fika, dan temen-temen kos.. Niatnya uda lama Fika mau nulis ini, tapi kadang ditengah nulis langsung males lagi Pernah ngerasa ga sii?? Kalo kebanyakan cowok itu lebih suka ama cewek dari wajahnya dulu?? Maksudnya karena cantiknya, dia suka terus ke hati?? Fika uda pernah sering nanyain itu ke temen-temen cowoknya Fika.. Sebagian besar mereka suka ama cewek karena dia cantik, manis, tinggi dan putih Mereka kebanyakan ngeliat fisik, bukan ngeliat hati dari cewek itu Sementara anak cewek?? Mereka kebanyakan ngga ngeliat dari fisik cowok itu Mereka lebih suka dengan kepribadiannya, akhlaknya, dan

Hamil

 Assalammualaikum.. Perasaan seperti apa yang kalian rasakan disaat hamil? Bahagia kah? Ato sedih? Untuk saya yg merasakan kehamilan kedua ini, merasa bahagia campur sedih dan takut. Bahagia, karena akhirnya merasakan hamil lagi. Sedih karena ternyata saya sudah tidak bisa produktif seperti biasanya. Takut, karena saya sedikit trauma dengan kehamilan saya yang pertama. Dimana dulu di vonis BO.  Saat kehamilan kedua ini, saya gampang parno. Sedikit-sedikit saya langsung periksa ke dokter. Bayangan yg dulu itu ternyata masi ada. Tapi selalu tenang saat dokter bilang, "bagus. Kantong janinnya membesar sesuai ukuran".  Produktifitas saya benar-benar menurun. Saya yg biasa aktif motret makanan, akhirnya menyerah untuk tidak terima orderan untuk foto katalog. Badan saya sudah tidak bisa diajak kompromi. Tidak hanya itu, saat masak pun saya juga sudah tidak bisa lama2. Kepala saya langsung pusing.  Tapi, diam-diam saya menikmati setiap prosesnya. Dimana saya selalu mensyukuri tiap s

Review : Meteor Garden Remake 2018, apakah lebih bagus?

Assalammualaikum.. Alhamdulillah, saya akhirnya mulai posting lagi. Awalnya agak males untuk menulis sesuatu, namun mendadak langsung bersemangat lagi untuk menulis.                                                 (foto diambil di website seleb.tempo ) Btw, Kalian masi inget banget dengan Meteor garden? Drama Taiwan yang sangat terkenal di tahun 2001? Yup, pasti kalian otomatis langsung inget dengan Jerry Yan, Barbie Hsu, Vic Zhou, Vannes Wu dan Ken Zhu. Drama Taiwan yang paling diinget jaman itu. Bela-belain untuk tidur agak malem biar bisa nonton drama itu. Dan besok paginya di sekolah langsung ceritain itu ke temen-temen laen yang juga suka nonton Meteor Garden juga. Mungkin sampe sekarangpun drama Taiwan yang paling membekas dalem ati *ceileh* :p Dan kali ini, Meteor Garden ini dibuat versi remakenya. Sebelumnya, Angie Chai   produser Meteor Garden 2001 memang telah mengumumkan remake drama tersebut. Drama yang diadaptasi dari Komik yang berjudul Hana Yo