Langsung ke konten utama

Hamil

 Assalammualaikum..

Perasaan seperti apa yang kalian rasakan disaat hamil? Bahagia kah? Ato sedih?

Untuk saya yg merasakan kehamilan kedua ini, merasa bahagia campur sedih dan takut. Bahagia, karena akhirnya merasakan hamil lagi. Sedih karena ternyata saya sudah tidak bisa produktif seperti biasanya. Takut, karena saya sedikit trauma dengan kehamilan saya yang pertama. Dimana dulu di vonis BO. 

Saat kehamilan kedua ini, saya gampang parno. Sedikit-sedikit saya langsung periksa ke dokter. Bayangan yg dulu itu ternyata masi ada. Tapi selalu tenang saat dokter bilang, "bagus. Kantong janinnya membesar sesuai ukuran". 

Produktifitas saya benar-benar menurun. Saya yg biasa aktif motret makanan, akhirnya menyerah untuk tidak terima orderan untuk foto katalog. Badan saya sudah tidak bisa diajak kompromi. Tidak hanya itu, saat masak pun saya juga sudah tidak bisa lama2. Kepala saya langsung pusing. 

Tapi, diam-diam saya menikmati setiap prosesnya. Dimana saya selalu mensyukuri tiap saya merasa mual, badan mulai cepat capek, punggung dan pinggang bawah terasa sakut, dan kram perut yg hilang dan timbul. 

Saya mensyukuri dengan apa yg telah Allah berikan pada saya. Karena Allah tau, kapan waktu yang tepat untuk bisa merasakan hamil kembali ❤❤❤ 

Komentar

  1. Waallaikumsalam. Turut senang kalau mulai menikmati prosesnya. Semoga semakin lama semakin mudah ya. Sehat selalu untuk ibu dan bayinya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih kaa indiii... ❤❤❤ amiinn.. sekarang uda semakin mudah kok.. hihihi.. 😆😆

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cewek dan cowok

Alhamdulillaaah.. Akhirnya Fika bisa ngenet juga yaaa.. Fika dari kemaren lagi males yang mau nyentuh laptop buat ngenet, ngeliat sosial media, ngepoin orang-orang yang ga penting ( Astagfirullah, nambah dosa iyaa...) Makanyaaa.. Fika dari kemarennya uda ga nyentuh laptop lagi.. Takut tambah dosa.. Fika mau berbagi cerita.. Dan ini juga sebagian opini dari Fika, dan temen-temen kos.. Niatnya uda lama Fika mau nulis ini, tapi kadang ditengah nulis langsung males lagi Pernah ngerasa ga sii?? Kalo kebanyakan cowok itu lebih suka ama cewek dari wajahnya dulu?? Maksudnya karena cantiknya, dia suka terus ke hati?? Fika uda pernah sering nanyain itu ke temen-temen cowoknya Fika.. Sebagian besar mereka suka ama cewek karena dia cantik, manis, tinggi dan putih Mereka kebanyakan ngeliat fisik, bukan ngeliat hati dari cewek itu Sementara anak cewek?? Mereka kebanyakan ngga ngeliat dari fisik cowok itu Mereka lebih suka dengan kepribadiannya, akhlaknya, dan

Review : Novel Test Pack

Selamat Pagi.. Pagi-pagi gini, Fika mendadak pengen banget review novel yang kemaren Fika baca. Judulnya Test Pack Awal Fika liat sampul bukunya, ga minat buat baca novel ini. berbulan-bulan novel itu cuma ada di tas body shop , tergeletak di pojok kamar ( semacem diasingkan dengan buku-buku yang laen). Maklum, novel ini dapet dari temen kos adeknya Fika. Makanya Fika kurang minat. Dan kemaren, gara-gara uda ga punya buku yang mau dibaca dan Fika lagi bingung mau baca buku apalagi. Akhirnya, Fika baca novel ini. Novel Test pack ini ceritain tentang Tata dan Rahmat. Mereka pasangan suami istri yang tela menikah selama 7 tahun, yang masih menunggu memiliki momongan. Berbagai cara uda dilakuin, namun hasilnya selalu nihil. Kemudian akhirnya, mereka mulai konsultasi dengan seorang dokter kandungan. Dan akhirnya, diketahui bahwa Tata tidak infertil. Tetapi, Rahmat yang infertil. Itu merupakan pukulan terbesar bagi Tata, karena keinginan dia punya anak bener-bener