Langsung ke konten utama

Ini hidup saya, dan saya menikmatinya


                Hidup itu, selalu saja mendengarkan omongan orang sekitar kita. Banyak hal yang biasanya mereka bicarakan tentang hidup orang lain. Tidak terkecuali dengan diri saya. Pertama kali, saat saya menikah dan harus tidak tinggal bersama dengan suami saya yang kerjanya jauh dan tidak memungkinkan untuk saya tinggal disana. Itu keputusan yang saya dan suami saya sepakati saat itu. Saya beruntung, tidak bekerja diluar rumah. Tidak perlu mendengarkan apapun yang orang luar bicarakan tentang hidup saya.
                Namun, orangtua saya yang mendengar omongan orang lain. Salah satu temannya secara tidak sengaja berkata kepada ibu saya, “Kalo tidak satu rumah, gimana bisa punya anak”. Ibu saya menjawab, “Ga usah kayak gitu. Itu udah ada yang ngatur, yang satu rumah aja ada yang belom punya anak sampe bertahun-tahun”.  Dan teman ibu saya langsung terdiam, dan membenarkan jawaban dari ibu saya.
                Beberapa teman saya juga ada yang bertanya tentang hal itu. Saya hanya tersenyum, dan menjawab, “ Gapapa kok. Itu kan sementara, nanti juga pasti bisa satu rumah”. Long distance setelah menikah memang lebih sulit daripada sebelum menikah. Saya akuin akan hal itu. Sampai saat ini, jika suami saya akan pergi lagi, saya selalu menangis. Tapi, sudah belajar sedikit demi sedikit. Jadi saya tidak sedih yang berlebihan seperti pertama kali ditinggal.
                Delapan bulan setelah menikah, saya akhirnya hamil. Saat saya melhat hasil testpack positif, perasaan saya saat itu campur aduk. Antara senang, dan sedih. Senang, karena ternyata saya bisa hamil. Sedih, karena saya merasa sedikit tidak siap dengan apa yang terjadi setelah itu. Hal yang paling saya takutkan berat badan saya yang akan terus bertambah. Ketakutan yang berlebihan menurut saya. Tapi, lama kelamaan saya mulai menikmati dengan segala gejala kehamilan yang ada pada diri saya.
                Tepat saat 8 minggu, saya secara tidak sengaja terpeleset. Dan akhirnya terjadi pendarahan ringan. Saya mulai konsultasi dengan dokter keesokan harinya. Karena dihari itu, dirumah tidak ada orang. Saat di periksa oleh dokter, dokter kaget. Ternyata usia kandungan saya dengan USG berbeda jauh. Harusnya 8 minggu, malah 5 minggu. Dokter mencoba menenangkan saya, beliau berkata bahwa kemungkinan terlambat berkembang. Saya hanya diberikan obat penguat janin dan vitamin saja. Dan saya pun akhirnya bedrest selama 2 minggu. Dan disuruh kembali 2 minggu kemudian.
                Tidak sampai 2 minggu, saya terjadi pendarahan ringan lagi. Itu yang kemudian saya takutkan. Akhirnya saya mencoba ke dokter yang lain. Dan disana, saya langsung dinyatakan BO (Blight Ovum). Artinya, kandungan saya kosong. Tidak ada janinnya sama sekali. Saya berpikir gara-gara saya jatuh itu. Namun, dokter bilang kepada saya kalo itu tidak ada hubungannya. Itu murni dari sel telur ato sperma yang tidak bagus. Penyebabnya itu kemungkinan kecapean, dan juga kurangnya asupan nutrisi kedua pasangan.
                Oke, 2 hari kemudian saya ke dokter yang berbeda. Dan beliau juga mengatakan hal yang sama. Kemudian saya disarankan untuk dikuret. Pengalaman pertama untuk saya, dimana saya mengetahui gimana rasanya kuret. Gimana rasanya harus kehilangan sesuatu yang kita harapkan. Saat itu, alhamdulillah ada Ibu, Bapak dan adik saya yang menemani. Sementara itu suami saya tidak bisa datang. Dan meskipun sebenarnya saya merasa sangat butuh suami saya saat itu. Namun, ternyata dia menemani saya. Dia selalu menelpon saya, dia chat saya. Dia tidak pernah sekalipun meninggalkan saya.
                Dan ternyata, keesokan harinya dia sudah perjalanan pulang. Dia sengaja tidak memberitahu kepada saya. Saat dia tiba, saya langsung memeluknya dan secara tidak sengaja saya menangis. Semua yang saya rasakan selama hampir 2 minggu itu yang membuat saya merasa tertekan. Saya tidak bisa menahan perasaan sedih, sakit hati, dan kecewa saya pada saat itu. Suami saya langsung menenangkan saya. Perasaan saya mulai tenang, saat dia ada disamping saya. Saya dan suami saya sama-sama merasa sedih, terpukul dan akhirnya kita sama-sama saling menguatkan.
                Setelah kejadian itu, beberapa orang masih saja menganggap itu disebabkan karena saya yang kurang banyak makan saat saya hamil. Saat itu saya tidak terima dengan komentar mereka. Dan ada juga yang hanya menganggap kandungan kosong itu hanya murni kesalahan saya. Padahal dokter pun juga bilang kalo itu bukan hanya karena istrinya saja. Tapi suaminya juga. Cuma saya hanya membalas dengan senyum aja. Tidak perlu diambil pusing. 
                Beberapa orang juga ada yang berkata kepada saya, “ ayo, bikin lagi. Masa kamu ga mau hamil kayak gini” sambil memegang perutnya yang sedang hamil tua. Saya tersenyum, dan berkata “Untuk saat ini saya masih sedikit trauma. Saya masih takut. Saya takut kejadian seperti kemaren”. Saya memang ada perasaan sedikit trauma. Tapi selebihnya, saya sekarang merasa lebih santai. Menikmati alur yang Allah kasih kepada saya. Mungkin untuk saat ini Allah ingin saya lebih dekat lagi dengan suami saya. Dan tidak terlalu terburu buru untuk mendapatkan momongan. 
                Tidak bakal ada habisnya, kita akan selalu dibicarakan oleh orang yang ada disekitar kita. Apapun itu, mereka bakal membicarakan tentang hidup kita. Menganggap hidup mereka lebih baik daripada kita.
                Ini sekedar cerita, dan opini dari diri saya sendiri. Bagaimana perasaan saya selama ini, dan bagaimana hidup saya selama ini.
                Doakan saya, untuk ke depannya lebih baik lagi. Semoga tahun ini saya bisa mulai program untuk hamil lagi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cewek dan cowok

Alhamdulillaaah.. Akhirnya Fika bisa ngenet juga yaaa.. Fika dari kemaren lagi males yang mau nyentuh laptop buat ngenet, ngeliat sosial media, ngepoin orang-orang yang ga penting ( Astagfirullah, nambah dosa iyaa...) Makanyaaa.. Fika dari kemarennya uda ga nyentuh laptop lagi.. Takut tambah dosa.. Fika mau berbagi cerita.. Dan ini juga sebagian opini dari Fika, dan temen-temen kos.. Niatnya uda lama Fika mau nulis ini, tapi kadang ditengah nulis langsung males lagi Pernah ngerasa ga sii?? Kalo kebanyakan cowok itu lebih suka ama cewek dari wajahnya dulu?? Maksudnya karena cantiknya, dia suka terus ke hati?? Fika uda pernah sering nanyain itu ke temen-temen cowoknya Fika.. Sebagian besar mereka suka ama cewek karena dia cantik, manis, tinggi dan putih Mereka kebanyakan ngeliat fisik, bukan ngeliat hati dari cewek itu Sementara anak cewek?? Mereka kebanyakan ngga ngeliat dari fisik cowok itu Mereka lebih suka dengan kepribadiannya, akhlaknya, dan

anime : Kimi kiss pure Rouge

Untuk kali ini... Fika bakal ceritain masalah anime yang satu ini.. Hahaha jarang-jarang soalnya ada anime yang bener-bener romantis.. Oke.. ini ceritanya tentang si Mao Mizuzawa yang balik lagi ke Jepang.. untuk melanjutkan sekolahnya di kelas 3.. Dia sahabatan dari kecil ama Kouichi dan Kazuki.. Cerita ini.. bisa dibilang ceritanya bermacam-macam.. dari kisah kouichi yang mulai menyukai teman satu kelasnya, Yuumi Hoshino.. sementara Kazuki yang menyukai Eriko Futami, cewek yang punya IQ 190.. Kazuki mulai menyukai Erika Futami akibat eksperimen ciuman yang mereka lakukan.. Sementara.. Mao sendiri mulai berpacaran dengan EIJI kai, temen satu kelas dia di kelas 3.. yang kemudian.. si Mao ternyata mulai menyukai Koichi.. Complicated?? iyaaa.. tapi Fika akuin... ceritanya bisa bikin kita jadi ikutan masuk ke dalam cerita anime tersebut.. hohoho

Review : Meteor Garden Remake 2018, apakah lebih bagus?

Assalammualaikum.. Alhamdulillah, saya akhirnya mulai posting lagi. Awalnya agak males untuk menulis sesuatu, namun mendadak langsung bersemangat lagi untuk menulis.                                                 (foto diambil di website seleb.tempo ) Btw, Kalian masi inget banget dengan Meteor garden? Drama Taiwan yang sangat terkenal di tahun 2001? Yup, pasti kalian otomatis langsung inget dengan Jerry Yan, Barbie Hsu, Vic Zhou, Vannes Wu dan Ken Zhu. Drama Taiwan yang paling diinget jaman itu. Bela-belain untuk tidur agak malem biar bisa nonton drama itu. Dan besok paginya di sekolah langsung ceritain itu ke temen-temen laen yang juga suka nonton Meteor Garden juga. Mungkin sampe sekarangpun drama Taiwan yang paling membekas dalem ati *ceileh* :p Dan kali ini, Meteor Garden ini dibuat versi remakenya. Sebelumnya, Angie Chai   produser Meteor Garden 2001 memang telah mengumumkan remake drama tersebut. Drama yang diadaptasi dari Komik yang berjudul Hana Yo