Langsung ke konten utama

dia memilihmu karena hatimu, bukan fisikmu

kata-kata ini cukup ngebuat fika ngerasa 
Bener banget ama kata-kata itu...

Fika bakal cerita tentang salah satu teman Fika..
dia pernah cerita ke Fika,,
masalah pacarnya yang katanya masi aja berhubungan baik ama mantan pacarnya...

" Fik, aku itu cemburu.."
"Cemburu ama sapa?"
"Ituu.. mantannya cowokku. sumpah yaaa... aku ngga suka banget"
"Ngga suka kenapa memangnya?"
" Gimana yaa.. susah aku yang mau cerita.."
"kenapa si?"
"Ya ampuun.. aku itu takut dia balik lagi ama mantannya itu,, tu cewek juga mantannya cowokku yang paling dia sayang dulu.. apalagi tu cewek tipe-tipe dia banget. Dan lebih parahnya itu, tu cewek cantik banget"
"Eeh?? tapi kan dia ngga gitu, kan.. emang ada gelagatnya gitu?"
" Ngga ada sii.. tapi aku takut aja"
" Kamu pacaran ama dia berapa taon? 3 taon kan? ngapain masi takut?"
" Aku itu trauma, Fik.. sebelumnya kan tau sendiri aku pernah ngalamin pacaran 4 taon, ternyata kita putus gara-gara tu cowok masih sayang ama mantannya itu"

Oke..
itu salah satu cerita dari temen deketnya fika yang lagi takut kehilangan pacarnya yang masi berhubungan baik dengan mantannya.
Salah satu pemicu itu uda bisa dibaca kan, dalem pembicaraan Fika ama dia..
Karena tu cewek, mantan tu cowok yang katanya paling disayang daripada mantan-mantan yang sebelumnya,, yang paling susah dilupain intinya..
Dan katanya, karena tu cewek juga lebih cantik daripada temennya Fika itu..

Salah satu yang bikin dia jadi takut kayak gitu,,
seperti yang dibicarain diatas..
karena uda pernah punya pengalaman kayak gitu..
jadi dia malah takut sendiri..

Okee..
Fika juga uda pernah punya pengalaman kayak gitu..
ngga usa dibahas kayak gimana ceritanya..
tapi pengalaman itu juga ngebuat fika trauma..

terus??
kamu sendiri gimana ngehadepinnya??
satu kata
PASRAH
Hahaha
itu kata-kata Fika yang paling ngebuat temen-temennya Fika langsung marah-marah
kalo uda ngga jodoh,,
memangnya mau dipaksain..
itu yang selalu Fika pikirin..

Balik ke topik awal..
Fika langsung ngerenungin ama kata-kata dari salah satu temen deketnya Fika itu..
Fika ngga bisa ngasi masukan untuk itu..

Ngga sengaja..
Fika ketemu ama temen deket Fika,,
anak cowok sii..
akhirnya Fika ngebicarain masalah itu ke dia..
dan dia langsung ngasi masukan..
"Fik.. kayaknya temenmu itu jangan terlalu khawatir kayak gitu.."
" memangnya kenapa? kan wajarlah.. takut kehilangan"
" Iya.. coba deh kamu pikir.. kenapa cowoknya itu tetep aja pacaran ama temenmu ampe sekarang.. 3 taonan kayak gini.. berarti dia ngerasa nyaman kan, ama temenmu itu. Coba deh dipikir.. si cowok bakal ngerasa kehilangan induknya kalo kehilangan tu cewek"
Fika langsung mikir.. Bener juga sii.. ama yang diceritain ama temen cowoknya Fika itu..
" Tapi, masalahnya tu cewek tipenya dia banget, daaan.. tu cewek lebih cantik gitu. Pantes aja lah.. dia was-was.. dan apalagi dia trauma,, sebelumnya uda pacaran lama, ending-endingnya putus gara-gara masih sayang ama mantannya"
" Oke,oke.. mungkin cowok sebelumnya itu beda ama cowok yang sekarang. menurutku, temenmu itu juga ga usa ngerasa takut dalem hal fisik. Si cowok kan milih temenmu memangnya karena fisik? menurutku ngga deh Fik.. karena lebih ke hati, lebih ke sifat. Bukan karena dia cantik ato ngga. Kenapa dia ngga milih tu mantannya aja.. bisa aja kan, dia putus ama tu cewek terus balikan ama mantannya? tapi ini malah ngga, dia tetep bareng ama temenmu fik"

Fika ngerenungin masalah itu..
Oke.. bener juga dalem hal itu..
dan..
kata-kata temennya fika yang paling ngena banget itu..
" Inget fik.. fisik itu bisa berubah lho. sekarang mungkin cantik, kurus ama putih. Tapi, makin lama itu makin ilang kemakan waktu. cewek cantik ntar juga jadi keriput, waktu uda tua.. yang awal kurus banget, bisa kok malah jadi gemuk, dan yang putih bisa aja jadi item. tapi kalo sifat, masalah hati.. itu ngga bakal ilang Fik. Sifat itu bakal kekal lho. Karena aku itu cowok, jadi aku bisa ngasi masukan kayak gini. Cowok memilih pasangannya itu bukan karena fisik, tapi lebih ke hati ama kepribadiannya"


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cewek dan cowok

Alhamdulillaaah.. Akhirnya Fika bisa ngenet juga yaaa.. Fika dari kemaren lagi males yang mau nyentuh laptop buat ngenet, ngeliat sosial media, ngepoin orang-orang yang ga penting ( Astagfirullah, nambah dosa iyaa...) Makanyaaa.. Fika dari kemarennya uda ga nyentuh laptop lagi.. Takut tambah dosa.. Fika mau berbagi cerita.. Dan ini juga sebagian opini dari Fika, dan temen-temen kos.. Niatnya uda lama Fika mau nulis ini, tapi kadang ditengah nulis langsung males lagi Pernah ngerasa ga sii?? Kalo kebanyakan cowok itu lebih suka ama cewek dari wajahnya dulu?? Maksudnya karena cantiknya, dia suka terus ke hati?? Fika uda pernah sering nanyain itu ke temen-temen cowoknya Fika.. Sebagian besar mereka suka ama cewek karena dia cantik, manis, tinggi dan putih Mereka kebanyakan ngeliat fisik, bukan ngeliat hati dari cewek itu Sementara anak cewek?? Mereka kebanyakan ngga ngeliat dari fisik cowok itu Mereka lebih suka dengan kepribadiannya, akhlaknya, dan

anime : Kimi kiss pure Rouge

Untuk kali ini... Fika bakal ceritain masalah anime yang satu ini.. Hahaha jarang-jarang soalnya ada anime yang bener-bener romantis.. Oke.. ini ceritanya tentang si Mao Mizuzawa yang balik lagi ke Jepang.. untuk melanjutkan sekolahnya di kelas 3.. Dia sahabatan dari kecil ama Kouichi dan Kazuki.. Cerita ini.. bisa dibilang ceritanya bermacam-macam.. dari kisah kouichi yang mulai menyukai teman satu kelasnya, Yuumi Hoshino.. sementara Kazuki yang menyukai Eriko Futami, cewek yang punya IQ 190.. Kazuki mulai menyukai Erika Futami akibat eksperimen ciuman yang mereka lakukan.. Sementara.. Mao sendiri mulai berpacaran dengan EIJI kai, temen satu kelas dia di kelas 3.. yang kemudian.. si Mao ternyata mulai menyukai Koichi.. Complicated?? iyaaa.. tapi Fika akuin... ceritanya bisa bikin kita jadi ikutan masuk ke dalam cerita anime tersebut.. hohoho

Review : Meteor Garden Remake 2018, apakah lebih bagus?

Assalammualaikum.. Alhamdulillah, saya akhirnya mulai posting lagi. Awalnya agak males untuk menulis sesuatu, namun mendadak langsung bersemangat lagi untuk menulis.                                                 (foto diambil di website seleb.tempo ) Btw, Kalian masi inget banget dengan Meteor garden? Drama Taiwan yang sangat terkenal di tahun 2001? Yup, pasti kalian otomatis langsung inget dengan Jerry Yan, Barbie Hsu, Vic Zhou, Vannes Wu dan Ken Zhu. Drama Taiwan yang paling diinget jaman itu. Bela-belain untuk tidur agak malem biar bisa nonton drama itu. Dan besok paginya di sekolah langsung ceritain itu ke temen-temen laen yang juga suka nonton Meteor Garden juga. Mungkin sampe sekarangpun drama Taiwan yang paling membekas dalem ati *ceileh* :p Dan kali ini, Meteor Garden ini dibuat versi remakenya. Sebelumnya, Angie Chai   produser Meteor Garden 2001 memang telah mengumumkan remake drama tersebut. Drama yang diadaptasi dari Komik yang berjudul Hana Yo